GKMI
search

1/23/2023

Hitung Berkatmu

Kejadian 3:1-7

Happy new year, Gaes! Kalau kita lihat dalam Kejadian 1-2, Allah menyediakan begitu banyak berkat di dalam kehidupan Adam dan Hawa. Semoga berkat Tuhan itu juga tersedia bagi kita semua di tahun 2023 ini.

Tapi, kalau kita perhatikan lebih lanjut dalam Kejadian 3, iblis berusaha mengalihkan perhatian Adam dan Hawa dari kelimpahan berkat Tuhan ke SATU saja hal yang tidak mereka miliki. Iblis akan selalu berusaha mengalihkan perhatian kita dari begitu banyak berkat Tuhan yang tersedia bagi kita ke segelintir hal yang belum kita miliki. Akibatnya, kita bisa menghabiskan waktu dan sumber daya kita mengejar segelintir hal itu dan lupa mengucap syukur kepada Tuhan.

Mari kita menghitung berkat Tuhan bagi kita di awal tahun ini dan mengucap syukur kepada-Nya. Jangan lupa untuk membawa ke hadapan Tuhan semua resolusi kita di tahun 2023 ini untuk memeriksa kembali apakah itu bagian dari rencana Tuhan bagi kita atau bukan. God bless!


Pembacaan GEMA hari ini:

Mat. 15:1-8


Pokok Doa:

1. Berdoa untuk para orang tua di gereja kita kiranya diberikan hikmat dan tuntunan untuk membesarkan anak-anak menjadi generasi yang takut akan Tuhan.

Bagikan

Lainnya

Subscribe ke Renungan Harian GKMI Anugerah

Panduan pertumbuhan iman harian dari GKMI Anugerah.