GKMI

1/24/2023

Jaga Hatimu

Kejadian 4:1-7

Allah selalu rindu loh berelasi dengan kita. Dalam Kejadian 4 kita menyaksikan Allah membuka diri bagi Kain dan Habel yang ingin beribadah kepada-Nya. Namun, ada dua macam ibadah di sini: ibadah untuk menyogok Tuhan supaya memberkati kita dan ibadah yang tulus ingin mengenal Tuhan lebih dalam. Kejadian 4 memberitahu kita ibadah yang mana yang berkenan kepada Allah.

Sebagai anak sulung, Kain tentu menanggung beban yang besar dari kedua orang tuanya. Dia diharapkan dapat mengembalikan kehormatan umat manusia yang sudah diusir dari taman Eden. Beban hidup yang berat cenderung membuat kita berpaling kepada Tuhan. Ini hal yang wajar. Pertanyaannya, mengapa kita berpaling pada-Nya? Agar Dia melakukan ini dan itu untuk kita? Atau supaya kita semakin mengenal Dia dan menundukkan diri pada-Nya?

Mari kita datang kepada Allah dengan sikap hati yang benar, bukan supaya kita memperoleh apa yang kita mau, tapi sebagai sebuah bentuk kerinduan untuk mengenal jati diri dan karya-Nya dalam hidup kita.


Pembacaan GEMA hari ini:

Mat. 16:13-17:9


Pokok Doa:

1. Berdoa untuk Pemberangkatan & Pemakaman alm. Ibu Kian Moy (Mama dari Ibu Vivi/Mama Mertua dari Bp. Tjendro H.) Pada hari ini, 25 Januari 2023 ke Gunung Gadung yang dilayani oleh Pdt. Pranawa S., kiranya dapat berjalan dengan baik, dan Kel. Besar yang ditinggalkan terus diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan Yesus.

Bagikan

Lainnya