GKMI
search

11/10/2023

Melayani Tuhan

Roma 12:11 - “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.”

Saudara yang diberkati Tuhan sepanjang minggu ini, renungan yang saya bawakan banyak berbicara tentang melayani Tuhan baik itu dasar yang benar ataupun motivasi yang benar. Kenapa? karena memanglah demikian hidup kita sebagai orang percaya harus terus melayani Tuhan sebab Tuhan lebih dulu melayani setiap kita.

Nas renungan kita hari ini masih belum jauh membahas mengenai agar sebagai orang percaya kita menyerahkan hidup kita sebagai persembahan yang sejati (Roma 12:1), Paulus menasehati agar umat Tuhan jangan sampai kendor dalam hal kerajinan, juga agar mengobarkan semangat untuk melayani Tuhan. Syarat yang diperlukan dalam melayani Tuhan adalah kerajinan dan hati yang berkobar untuk menyenangkan hati Tuhan. Apa jadinya jika kita melayani Tuhan dengan malas-malasan? Apa yang akan terjadi dengan suasana ibadah yang dilakukan dengan asal-asalan? Tentu tidak menyenangkan bukan?

Mari kita melihat diri kita kembali, sudahkah kita terlibat dalam pelayanan Tuhan? Jika belum mari menggerakan pikiran kita melibatkan diri kita sesuai dengan talenta yang Tuhan berikan kepada kita, lakukan sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan yang sudah menyelamatkan hidup kita. Jika kita sudah terlibat dalam pelayanan Tuhan mari kita tetap setia dan tekun serta terus mengobarkan hati yang terus semangat.

Tuhan memberkati kita dengan firman-Nya.


Pembacaan GEMA hari ini:

Ibrani  10:18-39


Pokok Doa:

1. Doakan bagi pengerjaan panggung dan pergantian LED di gereja kita kiranya dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat pada waktunya.

Bagikan

Lainnya

Subscribe ke Renungan Harian GKMI Anugerah

Dapatkan panduan pertumbuhan iman harian dari GKMI Anugerah di WhatsApp Anda.