GKMI
search

11/29/2022

Nyanyian Pujian Maria 2

Lukas 1:46-55

Pernahkah Anda bertanya mengapa Allah memilih kita untuk menjadi anak-anak-Nya? Apa yang begitu spesial dari diri kita sampai Allah harus memilih kita? Mungkin inilah yang Maria juga rasakan ketika malaikat Gabriel menampakkan diri kepadanya. Mungkin dia berkata dalam hati, "Mengapa harus saya?"

Salah satu slogan Reformasi ialah ‘sola gratia’, yang artinya hanya anugerah oleh anugerah. Artinya, kita memperoleh perkenanan Allah bukan karena kita begitu spesial, tapi karena Allah mau memberikan anugerah-Nya. Dalam Keluaran 33:19 dan Roma 9:15, kita dapat melihat bahwa Allah menunjukkan belas kasihan-Nya kepada siapa Ia mau berbelas kasihan. Sehingga, kita perlu dengan rendah hati mengakui bahwa kita ini bukanlah siapa-siapa dan kita menjadi begitu spesial bukan karena kita, tapi karena Dia yang rela menjadi manusia demi kita.

Dalam kehidupan saya, saya pernah menjadi begitu sombong. Ketika saya baru saja datang ke GKMI Anugerah dan melihat pelayanan musik di sini, saya berkata dalam hati, “Kalau cuma seperti itu, saya juga bisa.” Namun, ketika saya mulai terjun langsung, saya baru menyadari bahwa kemampuan saya belum ada apa-apanya. Saya melakukan banyak kesalahan dan akhirnya ditegur oleh seorang rekan yang bersama-sama melayani pada saat itu. Saya disadarkan bahwa saya bisa melayani bukan hanya karena saya punya kemampuan. Kemampuan saja tidak cukup karena sejago apapun seseorang, tetap ada batasnya. Kalau saya bisa melayani, itu karena kasih karunia Tuhan yang ditunjukkan melalui orang-orang yang mau menegur dan membimbing saya.

Semoga renungan hari ini mengingatkan kita semua bahwa kita perlu merendahkan diri di hadapan Tuhan karena hanya oleh anugerah-Nya kita dipakai oleh-Nya. Tuhan memberkati.


Pembacaan GEMA hari ini:

Dan. 6


Pokok Doa:

1. Berdoa bagi minggu2 Advent-Minggu penantian dan pengharapan dalam menyambut Natal jemaat hayati dgn sikap hidup yg selalu mencari dan berharap hanya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Bagikan

Lainnya

Subscribe ke Renungan Harian GKMI Anugerah

Panduan pertumbuhan iman harian dari GKMI Anugerah.