GKMI

9/28/2022

Rasa Cukup

Mazmur 23:1a - “Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku."

Daud memandang Tuhan sebagai gembalanya, maka dia tidak merasa kekurangan sesuatu apapun. Tentunya bukan berarti Daud tidak punya masalah karena kita tahu realita kehidupan Daud penuh dengan masalah. Tetapi bahkan di tengah semua masalah itu Daud mengaku tidak kekurangan karena dia meyakini bahwa TUHAN adalah gembalanya.

Dari sini ini kita bisa belajar, kalau ternyata perasaan cukup tidak kekurangan apa-apa itu tidak berhubungan dengan keadaan tetapi berhubungan dengan keyakinan. Bukan keadaan Daud yang tidak punya masalah yang membuat dia bisa mengaku tidak kekurangan tetapi keyakinan dia bahwa TUHAN adalah gembala dia. Itulah yang membuat Daud bisa mengaku bahwa dia tidak kekurangan. Artinya, bagi beberapa diantara kita yang saat ini lagi merasa tidak baik-baik saja, merasa banyak masalah atau banyak yang kurang, selain berdoa supaya keadaan menjadi baik, mungkin kita bisa berdoa supaya keyakinan bahwa Tuhan adalah gembala bisa membuat kita merasa cukup. Amin, Soli Deo Gloria.


Pembacaan GEMA PL hari ini:

Yes. 54-56


Pokok Doa:

1. Berdoa bagi Persidangan MPL III Sinode GKMI yg sedang berlangsung sampai dgn tgl. 30 September di Semarang, kiranya GGKMI terus bertumbuh menjadi saksi Tuhan ditengah-tengah masyarakat melalui pesan dan peran yang dijalankan.

Bagikan

Lainnya