GKMI

9/26/2022

Terjepit Namun Tidak Tertindas

2 Korintus 4:8-9 - “Dalam segala hal kami ditindas, namun kami tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa.”

Semua ini adalah pengalaman pelayanan Paulus yang dia tuliskan untuk jemaat Korintus. Walaupun semua pengalaman ini muncul dari pelayanan Paulus, kebanyakan dari kita tidak melakukan pelayanan yang dilakukan tapi kebanyakan kita pastinya bisa memahami perasaan yang dialami Paulus.

Ini menjadi penghiburan buat kita untuk tahu bahwa pergumulan yang kita rasakan juga dirasakan Paulus. Tetapi menariknya diantara masalah-masalah yang Paulus sebutkan Paulus menambahkan kata namun “tertindas namun tidak terjepit, habis akal namun tidak putus asa, dianiaya namun tidak ditinggalkan sendirian, dihempaskan namun tidak binasa.”

Kalau keempat kesulitan Paulus menunjukkan Paulus adalah bejana tanah liat, empat namunnya adalah bukti penyertaan Tuhan. Dan bisa kita bayangkan saat Paulus mengalami pengalaman tersebut, sangat mungkin dia berdoa untuk meminta pertolongan. Ketika dia berdoa, jawaban Tuhanlah yang membuat Paulus bisa berkata namun. Biarlah keempat kata namun yang Paulus sebutkan mendorong kita untuk mendoakan persoalan yang kita hadapi dengan iman bahwa jawaban Tuhan membuat kita bisa berkata namun seperti yang Paulus katakan. Amin, Soli Deo Gloria.


Pembacaan GEMA PL hari ini:

Yes. 48-50


Pokok Doa:

1. Berdoa utk Kegiatan pelayanan selama sepekan di GKMI Anugerah, kiranya dapat berjalan baik dan memuliakan nama Tuhan.

Bagikan

Lainnya