GKMI
search

1/23/2023

Andalkan Tuhanmu

Kejadian 3:8-13

Allah nggak pernah ninggalin umat-Nya yang penuh kelemahan. Realita ini dapat kita saksikan sejak awal mula kejatuhan umat manusia dalam Kejadian 3. Meskipun Adam dan Hawa sudah berdosa, Allah tetap mencari mereka. Tetapi, guilty feeling membuat mereka lari dari hadapan Allah. Lebih dari itu, mereka bahkan mencoba berdalih dari dosa mereka dengan cara melemparkan kesalahan kepada pihak lain.

Tidak peduli seberapa pun besar kesalahan kita, Allah senantiasa rindu agar kita datang menghampiri-Nya, mengakui kelemahan kita, dan memohon pengampunan serta penguatan dari-Nya. Tidak ada dosa yang tersembunyi dari hadapan Allah, tidak ada dosa yang terlalu besar untuk dibasuh oleh darah Kristus, dan tidak ada dosa yang terlalu sulit untuk kita hadapi bersama Roh Kudus.

Mari kita mengandalkan Allah Tritunggal di setiap momen kelemahan kita. Jangan ragu untuk datang kepada-Nya melalui doa, pujian, dan pembacaan Firman. Dia tidak akan pernah memalingkan wajah-Nya dari kita. Sebaliknya, Dia akan menjamah hidup kita dan menguatkan kita.


Pembacaan GEMA hari ini:

Mat. 15:29-16:12


Pokok Doa:

1. Doakan untuk pesta demokrasi 2024 yang tahapannya sudah dimulai sekarang dapat berjalan dengan jujur, adil.

Bagikan

Lainnya

Subscribe ke Renungan Harian GKMI Anugerah

Panduan pertumbuhan iman harian dari GKMI Anugerah.